KEGUNAAN VIRGINT COCONUT OIL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya ingin bertanya seputar VCO (Virgin Coconut Oil).
Manfaatnya apa saja ya? Apakah bisa mengobati sinusitis dan kolesterol juga?
Saya mendengar di K24 menjual VCO, dan katanya bagus.
Tapi hanya sebatas bagus infonya, saya ingin mendapatkan informasi lebih.

Terima kasih sebelumnya.

(Bp. Dani, 24 tahun, Jakarta)

Jawaban tentang "Kegunaan Virgint Coconut Oil"

Dear Bp. Dani,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Virgin coconut oil (VCO) adalah minyak murni yang diekstrak dari daging kelapa segar. VCO mengandung berbagai asam lemak rantai sedang yang bermanfaat bagi tubuh seperti asam laurat (lebih dari 50%), asam kaprat, asam kaplirat, dan asam kaproat. Pada umumnya, jenis asam lemak ini memiliki sifat antibakteri, antijamur, antivirus, bahkan antikanker, serta sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.

Kaitannya dengan pengobatan sinusitis, kandungan asam rantai sedang (khususnya asam laurat) dalam VCO yang memiliki sifat antibakteri dan antivirus, membuat tubuh lebih kebal terhadap penyakit. Perlu anda ketahui, sinusitis bukanlah penyakit yang bisa muncul sendiri. Sinusitis muncul karena adanya pemicu dari penyakit lain, dan yang paling sering adalah flu. Ketika anda terserang flu, virus penyebab flu juga bisa menyerang lapisan rongga sinus. Tubuh akan bereaksi dengan memproduksi lebih banyak lendir. Lendir yang terperangkap di dalam rongga sinus ini beresiko menjadi tempat berkembangbiaknya bakteri dan kuman. Akibatnya, terjadi infeksi dan peradangan pada rongga sinus yang dikenal dengan sinusitis.

VCO juga banyak mengandung polifenol, yaitu suatu senyawa antioksidan yang sangat baik untuk proses regenerasi tubuh. Polifenol juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh, sehingga jelas kaitannya mengapa beberapa dokter menyarankan VCO bagi pasien penderita kolesterol dan stroke.

Selain itu, VCO memiliki kandungan vitamin E dan K yang tinggi. Kedua jenis vitamin ini bersifat antioksidan, terutama untuk memelihara kesehatan dan kecantikan kulit.

 

Demikian yang dapat kami sampaikan. Semoga dapat membantu anda memperoleh informasi yang lebih jelas mengenai VCO.

 

Produk terkait : Virjint

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR