ANAK

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Obat batuk berdahak untuk anak dibawh 1tahun apa ya?? Yg paling manjur.

Jawaban tentang "ANAK"

Salam sehat Ibu Anisa,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Batuk bukanlah suatu penyakit, melainkan suatu mekanisme pertahanan tubuh untuk mengeluarkan benda asing seperti lendir, debu, asap, dan makanan yang masuk ke dalam saluran pernapasan. Pada bayi, batuk dapat terjadi karena banyak hal, antara lain : karena infeksi, alergi, asma, iritasi, dan banyak hal lainnya.


Hal yang paling dibutuhkan untuk meringankan batuk pada bayi adalah cairan untuk membantu mengencerkan dahak. Berikanlah ASI untuk buah hati anda, karena selain dapat memenuhi kebutuhan cairan, konsumsi ASI juga membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anak agar tidak mudah sakit. Selain itu, anda dapat memberikan produk obat gosok seperti (Transpulmin BH) atau dekongestan nasal (seperti Pure Kids) untuk bayi yang dapat membantu melegakan pernafasan.


Untuk obat batuk yang dapat dikonsumsi oleh anak di bawah usia 1 tahun, sebaiknya anda konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis anak. Agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan dosis pengobatan yang tepat.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.



Produk terkait :

Transpulmin BB , Vaporin Decongestan kapsul

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR