PELANTIKAN KETUM PMI YOGYAKARTA JUSUF KALLA LANTIK WALIKOTA YOGYA

Yogyakarta,penanusantara.com PMI yang bergerak dalam bidang kemanusiaan yang saat ini untuk masa jabatan ketua PMI di wilayah Yogyakarta telah habis masa tugasnya, maka pihak Ketua Umum Pusat Palang Merah Indonesia (19/8), Yusuf Kalla yang didampingi oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuwono X, melantik Ketua Umum Yogyakarta terpilih Herry Zudianto sebagai ketua PMI periode 2011-2016 menggantikan Bondan Agus Suryanto yang telah selesai menjabat sebagai ketua PMI DIY. Acara pelantikan tersebut digelar di Bangsal Kepatihan. Selain melantik ketua PMI wilayah Yogyakarta, Yusuf Kalla juga melantik sejumlah pengurus PMI yang pada nantinya akan mendampingi Ketua terpilih dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Dari pelantikan ketua PMI wilayah Yogyakarta serta sejumlah pengurus PMI diharapkan pada nantinya dapat menjalankan mandat dan segala bentuk kegiatan kepalang merahan dalam bidang kemanusiaan sesuai dengan statua organisasi perhimpunan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang diantaranya untuk mencegah serta mengurangi penderitaan manusia dimanapun. Acara pelantikan tersebut juga dihadiri oleh jajaran Pengurus PMI Pusat, SKPD Propinsi dan Kabupaten kota se DIY. Dalam acara tersebut juga hadir pula Dewan Kehormatan Pengurus DIY masa bakti periode 2011-2016 yang diantaranya GKR Humas, Prof DR.dr. KRT Adi Heru Husodo. MSC, DCN, DLSHT. PKK, dr. Bondan Agus Suryanto, SE. MA. AAK, Drs. Bambang Wisnuu dan Antonius Simon.

Dari hasil musyawarah Propinsi PMI DIY pada (30/5/11), terpilih 13 pengurus baru diantaranya dr. Achmad Alim Muttaqin, EMDD (Bidang Penanggulangan Bencana), Drs. Sri Hadi, Dipl. Sw (Bidang OD dan SDM), H. Taslim Sudiyanto, SKM (Bidang Pelayanan Sosial), dr. Suryanto, Sp.PK (Bidang Unit Donor Darah), Andi Wisnu Wicaksono, SS. (Bidang Kominfo). Kamaludin Hasibuan, SH (Sekertaris), dr. Gideon Hartono (Bendahara), dan 4 anggota pengurus yakni Sigit Alfiyanto SE. MM, dr. Lipur Riyantingtyas, SpF. PKK, dr. Endang Pudjiastuti M. Kes., Sapto Putro M,SE.Jok

http://www.penanusantara.com/index.html/?p=147