APOTEK K-24 KEMBALI MEMBANTU WARGA KULON PROGO MEMBANGUN RUMAH LAYAK HUNI

Minggu, 17 April 2016 pada jam 08.00 WIB, Tim CSR PT. K-24 Indonesia (Franchisor Apotek K-24 Indonesia) memberikan bantuan program Bedah Rumah di Desa Banyuroto, Kulon Progo, DIY. Kali ini Tim CSR Apotek K-24 akan memberikan bantuan untuk dua lokasi rumah di Desa Banyuroto. Perjalanan dimulai bersama Wakil Bupati Kulon Progo dan Dandim Kab. Kulon Progo Letkol Gunawan dari Rumah Dinas Bupati Kulon Progo di Alun - alun Wates. Perjalanan menempuh durasi 20-40 menit menuju dua lokasi rumah yang masuk dalam program bedah rumah Apotek K-24 Indonesia.


Melewati kondisi geografis yang cukup menantang dan asri akhirnya tim CSR tiba kedua lokasi rumah. Lokasi pertama milik Bapak Rubino yang beralamat di RT.37, RW. 13, Gayam, Banyuroto, Nanggulan, Kulonprogo, DIY. Penyerahan bantuan diwakili oleh Burhan Bariton, Manajer Marketing Apotek K-24 Indonesia, bersama Drs. H. Sutedjo Wakil Bupati Kabupaten Kulon Progo, Dandim Kabupaten Kulon Progo Letkol Gunawan, Perwakilan dari BKD Kulon Progo, dan Sekretaris Kecamatan Nanggulan.


Proses pembangunan rumah Bapak Rubino telah mencapai kondisi 80%. Pondasi rumah sudah terbangun dengan baik. Sehingga masih dilakukan penambahan atap dan lantai rumah. Selain Apotek K-24, bantuan diberikan oleh pemerintah Kabupaten Kulon Progo dan Kodim Kabupaten Kulon Progo.Lokasi berikutnya adalah lokasi rumah Bapak Adiyono, yang tidak jauh dari lokasi bedah rumah pertama. Jarak sekitar 40 meter dari Rumah Bapak Rubino. 


Sedikit berbeda dengan lokasi bedah rumah yang pertama. Rumah milik Bapak Adiyono telah mencapai pembangunan 90%. dan telah dibangun atap rumah dan jendela - jendela. Ditambahkan Oleh Bapak Wakil Bupati Kulon Progo "Program Bedah Rumah"  yang telah dilakukan adalah salah satu bentuk kepedulian sosial yang mendukung program pemerintah daerah Kulon Progo untuk mengurangi jumlah warga masyarakat yang masih menempati rumah tidak layak huni.