UNGGULI KOMPETITOR, APOTEK K-24 RAIH PERINGKAT TERTINGGI DI TOP SOCIAL MEDIA AWARD 2023

Apotek K-24 kembali meraih penghargaan Top Social Media Award 2023 kategori Drugstore. Dalam penghargaan ini, Apotek K-24 meraih skor tertinggi dan mengalahkan kompetitor lain dalam kategori serupa.

Penghargaan Top Social Media dikeluarkan oleh Majalah Marketing dan didukung oleh MediaWave social media platform. Informasi mengenai penghargaan ini dimuat dalam Majalah Marketing edisi 09/XII/September 2023.

Top Social Media Award 2023 merupakan penghargaan yang ditujukan untuk future leader company yang siap menghadapi era digital dan memenuhi kebutuhan konsumen masa depan. Penghargaan ini juga bisa dijadikan sebagai ajang benchmarking untuk melihat kinerja merek digital marketing.

Para konsumen bisa menjadikan para peraih penghargaan ini sebagai referensi untuk melihat merek-merek mana yang memiliki keunggulan dalam pengambilan keputusan. 

Penghargaan ini diperoleh melalui riset percakapan di media sosial. MediaWave melakukan monitoring percakapan konsumen di media sosial termasuk social network sites (Facebook, Twitter, Instagram, TikTok), blog, news, video, dan forum. Pada Social Media Award 2023 ini, ada 246 kategori industri yang dimonitor dengan lebih dari 1000 merek. 

Indeks yang digunakan dalam riset ini adalah hasil pengembangan dan modifikasi industri berdasarkan Social Influence Marketing Score (SIM) yang dikeluarkan oleh Razorfish. Indeks pengukuran Earned Media Share of Voice by Sentiment (EMSS Index) diukur dengan rumus: persentase pembicaraan positif suatu merek dalam kategori tertentu ditambah dengan persentase pembicaraan netral kemudian dikurangi dengan persentase pembicaraan negatif.

Dari hasil riset tersebut, Apotek K-24 memperoleh nilai yang tertinggi dalam kategori Drugstore yaitu 104,9%. Angka ini merupakan angka tertinggi jika dibandingkan dengan kompetitor dalam kategori serupa. Apotek K-24 jauh lebih unggul jika dibandingkan dengan Century 6,8%, Guardian 5,4%, dan Watson 2,6%.

Penghargaan ini membuktikan jika brand Apotek K-24 memiliki reputasi yang baik di kalangan masyarakat. Apotek K-24 memanfaatkan media sosial sebagai wadah untuk menjalin kedekatan dengan konsumen maupun calon franchisee.

Media sosial merupakan platform yang paling efektif untuk menuangkan ide, opini, maupun pengalaman dengan brand. Tak hanya itu, saat ini media sosial pun digunakan sebagai tolok ukur bagi perusahaan dan merek terhadap sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan.

Apotek K-24 pun mengoptimalkan peran media sosial untuk menjangkau konsumen maupun calon franchisee dengan menyajikan konten-konten yang relevan. Apotek K-24 menyebarkan informasi terkait dengan produk dan layanan melalui media sosial yang dimiliki. Berbagai media sosial yang dimiliki mulai dari Instagram @k24sobatsehatkitakita dan @franchisek24, Twitter @apotekk24id, TikTok @apotekk24official, Facebook Page Apotek K-24 Sobat Sehat Kita-kita, Youtube Channel Dokter 24, dan Majalah Inspirasi Sehat.

Ingin memiliki bisnis yang memiliki reputasi baik? Mari bergabung dengan waralaba Apotek K-24, bisnis yang menguntungkan sekaligus menyehatkan. Isi formulirnya di www.apotek-k24.com atau hubungi HOTLINE Waralaba di 0812122012424 (Call/WA).